Menu

Bangkalan Minim Perpustakaan Desa, Mengapa?

Bangkalan Minim Perpustakaan Desa, Mengapa?
Kantor DPK Bangkalan. (mahmud)

BANGKALAN, koranmadura.com – Banyak desa-desa di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, yang belum memiliki perpustakaan desa. Padahal salah satu cara untuk meningkatkan minat baca ialah dengan menyediakan bahan bacaan berupa buku di desa.

Kabid Pengembangan Perpustakaan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK), Bangkalan, Yuyun Fajar Novela membenarkan hal itu. Menurutnya, belum adanya kesadaran perangkat desa menjadi musabab langkanya perpustakaan di desa.

“Iya memang masih banyak desa-desa di Bangkalan yang belum membuat perpustakaan desa,” kata Yuyun, sapaan akrabnya, Jumat, 11 Oktober 2019.

Lanjut Yuyun, pihak DPK sudah melakukan beberapa langkah untuk mendorong desa agar segera membuat perpustakaan desa. Namun, hingga saat ini desa belum memiliki keseriusan.

“Kami sudah memberikan pembinaan dan beberapa sosialisasi di setiap desa, namun sepertinya masih belum ada semangat untuk membuat perpustakaan desa,” paparnya.

Pihaknya meingimbau, agar desa segera membentuk Perpustakaan. “Imbauan kami kepada desa agar membentuk perpustakaan desa,” ungkapnya. (MAHMUD/ROS/DIK)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA

KORAN MADURA

KORAN MADURA

PAMANGGI

KORAN MADURA

KORAN MADURA

KORAN MADURA

LAPORAN KHUSUS

error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional