Menu

Jelang Pelantikan Presiden-Wapres, Ini Jumlah Personel yang Disiagakan Polres Sumenep

Jelang Pelantikan Presiden-Wapres, Ini Jumlah Personel yang Disiagakan Polres Sumenep
Kasubbag Humas Polres Sumenep AKP. Widiarti. (junaidi)

SUMENEP, koranmadura.com – Kepolisian Resor (Polres) Sumenep, Madura, Jawa Timur menyiagakan sebanyak 700 personel lebih untuk pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 20 Oktober 2019.

“Karena ini siaga satu, maka semua anggota disiagakan. Jumlah anggota Polres Sumenep dan jajarannya kurang lebih 700 orang,” kata AKP. Widiarti, Kasubbag Humas Polres Sunenep, Jumat, 18 Oktober 2019.

Baca: Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Polres Sumenep Siaga Satu

Pengamanan kali ini kata dia juga melibatkan personel TNI Kodim Sumenep, Satpol PP dan petugas Dinas Perhubungan (Dishub), namun dia tidak menyebutkan jumlah anggota dari unsur TNI, Pol PP dan Dishub. Personel gabungan akan melakukan pengamanan di wilayah hukum Mapolres Sumenep.

Lebih lanjut Widi mengatakan, meski melibatkan ratusan personel tidak ada lokasi khusus yang menjadi titik pengamanan dilakukan. Karena acara pelantikan dilaksanakan di Jakarta.

“Tidak ada target lokasi pengamanan, yang jelas anggota akan melakukan patroli untuk menjamin pelantikan (Presiden dan Wakil Presiden) berjalan lancar dan aman terkendali,” tegasnya.

Penyiapan pengamanan pelantikan diawali dengan apel gelar pasukan yang diletakan di halaman Mapolres Sumenep.

Berdasarkan hasil Pemilu 2019, pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo (Jokowi) – Ma’ruf Amin memperoleh suara terbanyak dari Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto – Sandiaga Salahuddin Uno. Sesuai jadwal, Presiden dan Waki Presiden terpilih akan dilantik pada Ahad, 20 Oktober 2019 di Gedung DPR RI. Sejumlah wilayah pun menyiagakan pengamanan mengantisipasi potensi kerawanan, termasuk Kabupaten Sumenep. (JUNAIDI/SOE/DIK)

Editor:
KOMENTAR

PAMANGGI

LAPORAN KHUSUS

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional