Menu

Jumlah Pengangguran di Bangkalan Meningkat, Pemerintah Bisa Apa?

Jumlah Pengangguran di Bangkalan Meningkat, Pemerintah Bisa Apa?
Kabid Pelatihan Kerja dan Penempatan Kerja Dinas Perindustrian dan Ketanaga Kerjaan (Dispernaker) Bangkalan, Hariyani saat diminta keterangan (mahmud)

BANGKALAN, koranmadura.com – Jumlah pengangguran di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur setiap tahun semakin meningkat.

Menurut data yang dihimpun oleh koranmadura.com, jumlah pengangguran pada tahun 2018 sebanyak 25.953, terdiri dari SMA sebanyak 8.834 orang, SMK 973 orang, sarjana 1.508 orang, SD 3.548 orang dan SMP 11.540 orang. Sementara pada tahun 2017 angka pengangguran hanya 21.646.

Apa langkah pemerintah guna menekan angka pengangguran?

Kabid Pelatihan Kerja dan Penempatan Kerja Dinas Perindustrian dan Ketanagakerjaan (Dispernaker) Bangkalan, Hariyani mengaku sudah memberikan pelatihan keterampilan bagi masyarakat yang masih belum mendapatkan pekerjaan.

“Tidak semua masyarakat yang menganggur memiliki keterampilan maka dari itu, kami sudah melakukan pelatihan berbasis masyarakat, agar bisa memiliki kompetensi,” kata Hariyani, Jumat, 11 Oktober 2019.

Tak hanya itu, pihaknya juga mengaku sudah menyampaikan informasi Lowongan Kerja (Loker), baik melalui papan nama atau media online.

Namun sayangnya, masyarakat masih kurang tanggap terhdap informasi yang disebarkan. Padahal katanya, informasi ini penting untuk mencari pekerjaan.

“Kami sudah sebarkan loker di papan informasi dan media-media yang lainnya. Tapi masalahnya masyarakat masih kurang semangat mencari informasi,” katanya.

Namun demikian, pihaknya meminta kepada masyarakat Bangkalan yang menganggur agar mendatangi Dispernaker untuk didata terlebih dahulu, sehingga ketika ada info Loker pihaknya bisa menginformasikan kepada mereka.

“Bagi masyarakat Bangkalan mari datang ke kami untuk di data, sehingga kami bisa bantu untuk mencarikan info Loker,” pintanya. (MAIL/ROS/VEM)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA

KORAN MADURA

KORAN MADURA

PAMANGGI

KORAN MADURA

KORAN MADURA

KORAN MADURA

LAPORAN KHUSUS

error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional